melakukan  daftar importir alat kesehatan

Syarat Dasar

Syarat dasar untuk mendaftarkan produk makanan dan minuman dan juga alat kesegaran di Indonesia nyaris sama. yang harus anda ketahui didalam  daftar importir  adalah anda akan memenuhi syarat yang berlaku didalam prosedur yang sudah di sediakan terlebih dahulu. Anda wajib menyampaikan aplikasi online dengan dokumen-dokumen berikut:

blueraycargo.id

Dokumen Perusahaan : Nomor Induk Berusaha (NIB), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Angka Pengenal Importir (API), disempurnakan Izin Penyalur Alat Kesehatan (IPAK) untuk alat kesehatan

Dokumen Administratif : Surat Otorisasi, Sertifikat Penjualan Bebas, Sertifikat GMP/ISO

Dokumen Teknis : Dokumen berasal dari Manufaktur

Memperoleh Izin Impor di Indonesia

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan sistem Online Single Submission (OSS) sejak Juli 2018 untuk mempersingkat sistem beroleh izin impor yang pada mulanya mampu memakan kala sampai lima bulan.

Semua badan usaha wajib mendaftar lewat OSS. Begitu sistem pendaftaran selesai, NIB bakal otomatis diterbitkan. NIB menjadi Izin Impor dasar dan menukar Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan juga Angka Pengenal Importir (API).

Bagaimana Mendaftarkan Produk Makanan dan Minuman di Indonesia Untuk pendaftaran makana dan minuman dan juga alat kesehatan, prosedurnya sedikit berbeda.

Agar sukses melakukan pendaftaran makanan dan minuman di Indonesia, ini syaratnya:

Badan usaha (perusahaan) didaftarkan di sistem BPOM: dilakukan online

Pendaftaran fasilitas (gudang), diikuti dengan inspeksi fasilitas

Pendaftaran manufaktur: dilakukan online

Pendaftaran produk: produk mampu didistribusikan dan dijual sehabis beroleh no izin produk (berlaku lima tahun)

Secara umum, tiap-tiap produk makanan dan minuman wajib didaftarkan. Namun, pemerintah telah mengakibatkan pengecualian untuk produk-produk berikut:

Digunakan untuk konsumsi khusus (dengan batasan jumlah)

Dijual sebagai bahan kepada manufaktur dan tidak dijual langsung kepada konsumen

Tidak tahan lama (siklus hidup tidak lebih berasal dari tujuh hari)

Makanan siap saji

Materi dan desain pengemasan yang berbeda butuh pendaftaran terpisah. Tapi, kecuali produk memiliki berat dan ukuran berbeda, satu pendaftaran saja cukup. Misalnya, biskuit yang bakal dijual didalam kemasan kecil dan besar.