Ciri-ciri Poster yang berkualitas

Sebuah poster juga berasal dari selembar kertas bersama dengan ukuran tertentu. Umumnya poster hanya dicetak satu sisi, agar terlampau efisien andaikata ditempelkan di bermacam daerah sebab di sisi sebaliknya tidak ada Info yang tertutupi.

Karena hanya dicetak satu sisi, Info yang mampu dicetak terhadap poster hanya terbatas.  Selain hanya dicetak satu sisi, cetakan poster umumnya dibuat sebesar bisa saja agar mampu dibaca berasal dari jarak jauh seperti halnya spanduk dan billboard, hal itu terdapat didalam  ischak fotografi  pasti akan mempersepit area cetak. Ruang cetak terhadap poster yang terbatas menjadikannya hanya mampu memuat Info leboh sedikit dibandingkan brosur.

ischakfotografi.com

Oleh sebab itu menyusun kata-kata untuk poster sebaiknya memakai kata-kata yang ringkas dan segera ke intinya. Sebagai contoh, misalkan poster lomba fotografi, maka segera sebutkan judul lomba, hadiah yang akan didapatkan, langkah pendaftaran, kontak panitia dan periode berlangsungnya lomba. Informasi lebih lengkap seperti Teknik pelaksanaan, tema lomba dan sebagainya tidak wajib disebutkan, mampu diinformasikan setelah peserta mendaftar lewat whatsapp, e-mail maupun form digital.

Dari ciri-ciri brosur dan poster di atas maka perbedaan brosur dan poster adalah:

Brosur dicetak 2 sisi dan tidak dijilid, namun poster umumnya hanya dicetak satu sisi, tidak dilipat, dan hanya terdiri berasal dari 1 halaman

Brosur dilipat dan terdiri berasal dari beberapa halaman, namun poster tidak

Informasi terhadap brosur banyak dan mampu detail, namun Info terhadap poster terbatas dan segera ke intinya

Brosur lebih efisien jika disebarkan bersama dengan langkah dibagikan kepada orang-orang, bukan ditempelkan. Sedangkan poster lebih mampu ditempelkan terhadap suatu daerah tetapi juga mampu diberikan kepada orang-orang

Demikian penjelasan perbedaan brosur dan poster. Semoga bermanfaat. Jika Anda bingung mana tempat cetak yang sebaiknya dipilih, maka sesuaikan saja bersama dengan kebutuhan Anda. Jika banyak Info yang akan disampaikan maka brosur adalah pilihan yang tepat. Bila Info ischak fotografi yang akan disampaikan sedikit, poster merupakan opsi yang lebih baik.