berikut ini ada kekurangan didalam mobil Toyota raize 2021

September 17, 2021 by No Comments

tentunya didalam produk mobil raize ini memiliki banyak jenis tipe yang ada didalam produk tersebut, seiring berjalannya waktu pada zaman sekarang ini Toyota raize memiliki kekurangan yang harus anda ketahui didalam kendaraan.

  • memiliki dengan tenaga Mesin Inferior

Toyota Raize menegur pasar berbekal mesin 998 cc 3-silinder yang mendapat imbuhan turbo. Mesin selanjutnya mampu membuahkan tenaga tertinggi 96,6 Hp dan torsi 140,2 Nm. Sayangnya, output yang dihasilkan mesin selanjutnya tidak memadai untuk dikatakan istimewa.

Sebagai perbandingan, Nissan Magnite yang juga pakai mesin 999 cc 3-silinder turbo punyai tenaga tertinggi 98,6 Hp dan torsinya mencapai 152 Nm.

Bukan hanya angkanya yang lebih besar, namun tenaga puncak mesin Nissan Magnite juga mampu dicapai terhadap putaran mesin yang lebih rendah, yakni 5.000 rpm. Sementara terhadap Toyota Raize tenaga puncak baru mampu diraih terhadap putaran mesin 6.000 rpm.

  • Harga yang tidak dibilang murah

Sejak awal kemunculannya, Toyota Raize dianggap punyai value for money yang memadai baik. Mobil ini di tawarkan di rentang harga Rp219,9 juta sampai Rp265,9 juta. Tapi wajib diingat bahwa harga selanjutnya adalah angka yang sudah dipotong discount 100% PPnBM.

Jika periode kebijakan selanjutnya sudah berakhir mampu dipastikan harganya bakal jadi lebih mahal. Sekarang cobalah simak harga para rivalnya. Nissan Magnite dijual mulai harga Rp214,8 juta sampai Rp244,8 juta dan Kia Sonet (5-seater) berada di angka Rp193 juta sampai Rp289 juta. Kedua mobil selanjutnya tidak mendapat discount PPnBM lantaran berstatus Completely Build Up (CBU).

  • Tak Memiliki Tyre Pressure Monitor System

Nissan Magnite dan Kia Sonet seolah janjian untuk sama-sama punyai Tyre Pressure Monitor System (TPMS). Tapi sayangnya kami tidak menemukan fitur selanjutnya di daftar spesifikasi Toyota Raize.

Bagi yang awam, fitur TPMS bermanfaat untuk memantau tekanan sekaligus suhu ban yang digunakan terhadap mobil. Dengan ada fitur ini pengemudi mampu melakukan deteksi lebih awal terhadap suasana ban terkecuali mengalami kempis.

Sebenarnya ini bukanlah fitur yang mahal. Bisa dikatakan demikianlah gara-gara komponennya sudah banyak tersedia di pasar aftermarket dan mampu didapat bersama harga mulai Rp300 ribuan. Konsumen mampu melakukan pemasangan secara independen terkecuali mau.

  • Kabin Belakang Kalah Mewah

Bangku belakang Toyota Raize lebih condong memaksimalkan kenyamanan saat diisi penuh. Buktinya bangku selanjutnya punyai tiga sandaran kepala yang mampu diatur ketinggiannya. Jadi tak tersedia satu orang penumpang pun yang wajib mencegah rasa pegal di lehernya.

Hal ini memang masih juga keunggulan Toyota Raize gara-gara tak semua rival memilikinya.

Tapi lain cerita terkecuali dilihat dari sudut pandang kemewahan. Nissan Magnite dan Kia Sonet justru pantas mendapat poin ekstra lantaran bangku belakangnya punyai sandaran tangan. Untuk mobil sekelasnya, fitur ini jarang ditemukan.

  • Tak Ada Ventilasi AC Belakang

Untuk hal yang satu ini rasanya Anda wajib mempertimbangkannya. Sebab terjalin segera bersama kenyamanan penumpang.

Kalau diperhatikan, rupanya Toyota Raize tidak punyai ventilasi AC mengarah ke penumpang baris kedua yang umumnya terletak di belakang konsol tengah. Sebaliknya, Nissan Magnite dan Kia Sonet lagi-lagi seolah janjian untuk sama-sama memilikinya.

Dengan ada ventilasi ini, penumpang baris kedua dijamin bebas dari rasa gerah gara-gara mendapat semburan hawa dingin secara langsung.

  • Kapasitas Tangki Bensin Kecil

Kekurangan Toyota Raize yang terakhir di daftar ini adalah kapasitas tangki bensinnya yang tergolong kecil. Berdasarkan penelusuran diketahui kapasitasnya hanya 36 liter. Selisih jauh dibanding Nissan Magnite yang punyai kapasitas mencapai 40 liter atau bahkan Kia Sonet yang kapasitas sampai 45 liter.

Dampak dari kekurangan yang satu ini barangkali tak seberapa di dalam penggunaan sehari-hari. Dan barangkali hanya bakal dirasakan oleh mereka yang punyai rutinitas mengisi bensin secara penuh alias full tank. Menjadi lebih cepat untuk balik ulang ke pom bensin, namun hal itu juga bergantung dari tingkat mengkonsumsi bahan bakar yang mampu dicapai.

Merangkum keunggulan dan kekurangan Toyota Raize, mampu diartikan mobil ini memang pilihan yang memadai menarik berbekal segala fitur canggihnya. Tapi bersama catatan, Anda wajib menentukan varian tertinggi untuk mampu nikmati fungsi TSS.

Dan terkecuali terlampau inginkan memilikinya maka pakai discount PPnBM adalah cara untuk mendapatkannya bersama harga ‘murah’. Pasalnya, sesudah periode kebijakan selanjutnya berakhir barangkali harganya tidak jauh tidak sama bersama rival-rivalnya.

Di lain sisi, Toyota Raize bukanlah pilihan hanya satu di segmen SUV kompak yang memang sedang naik daun belakangan ini.

Nissan Magnite dan Kia Sonet juga mampu dilirik. Hal yang menarik, sementara ini Kia Sonet juga tersedia di dalam konfigurasi kabin 7-seater. Walaupun dimensi bangku baris ketiganya tidak mampu dibilang lega, namun memadai bermanfaat untuk ditempati anak kecil.